RSS

DOG is The Only Creature On Earth Who Loves You More Than Himself

14 Apr
DOG is The Only Creature On Earth Who Loves You More Than Himself

Don’t own it , if you can’t!
Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling di minati diseluruh belahan dunia.
Memelihara anjing mempunyai kesenangan tersendiri bagi pemiliknya masing-masing. Anjing apabila di pelihara dan dilatih dengan baik,maka dia akan menunjukan sifat yang setia kawan dan patuh terhadap majikan nya.
Setiap orang yang berkunjung ke petshop 75% rata-rata akan tertarik untuk memelihara anjing atau bahkan tertarik untuk menambah anjing nya yang ada dirumah karena melihat anjing-anjing yang ada di petshop.


Tetapi, ingat hati-hati akan nafsu ketertarikan kita untuk memelihara anjing tersebut. Karena apabila cuman NAFSU SESAAT, GENGSI, mengikuti TREND, ataupun hanya ikut-ikutan temen memelihara hewan tersebut. Maka yang ada hasilnya Cuma MENYIKSA anjing itu secara perlahan-lahan.
Pikirkan baik-baik dan secara matang. Dalam hal membeli, memelihara, ataupun mengadopsi hewan peliharaan apa pun itu.

Dan kalau kita merasa kita tidak sanggup memelihara hewan tersebut ada baiknya kita membuang jauh-jauh ego kita, atau bahkan rasa gengsi kita. Dengan menghibahkannya kepada orang atau pihak lain yang benar-benar sanggup dari kita.
Seperti kasus belakangan ini.
Andi(nama yg disamarkan) dia memelihara seekor anjing. Bernama Blue (husky mix alaskan). Anjing yang dia pelihara selalu di rawat dengan baik, dari mandi, makanan, di bawa jalan-jalan.
Setelah mendapat panggilan dari kantor untuk kerja di luar kota, Andi pun terpaksa dengan berat hati menghibahkan anjing nya kepada orang lain. Andi pun akhirnyamenemukan orang yang benar-benar sanggup dan mau memelihara Blue dengan baik.
Yaitu Mr.x (nama yg disamarkan), dia meyakinkan  bahwa dia sanggup memelihara anjing tersebut, dengan alasan dia pun ada 2 ekor husky dirumahnya dan bisa menjadi teman untuk Blue.
Selang waktu lama berjalan, sekitar setengah tahun, dapat kabar bahwa Mr.x sudah tidak memelihara 2 ekor husky nya lagi, tapi hanya blue yg tersisa dirumahnya. Saat itu Mr.x mengabari Andi bahwa
bahwa Blue tidak ada selera makan,sudah 1mingguan. Andi pun segera ke rumah Mr.x , sampai disana baru terlihatlah kondisi Blue yg sudah kurus sekali. Andi pun memberi makan ikan kesukaan Blue, kemudian dia pun memakan makanan tersebut.
Ada rasa di hati Andi untuk meminta kembali Blue yg kondisi nya seperti itu, tp segala upaya sudah dilakukan tetapi tetap tidak bisa.
Sampai Andi meminta Mr.X untuk membawa Blue ke Taman CA supaya Blue bisa menikmati udara disana serta bertemu temen-temen MSHL .
Pada hari minggu tepatnya disana mulai terlihat fisik Blue sudah sangat tidak fit. Kondisinya kurus sekali dan bahkan jalan pun sudah tidak stabil. Dan Andi menyarankan  Mr.x umtuk membawa Blue ke dokter. Kemudian Mr.x pun meng iya kan nya.
Berselang seminggu. Jam10 malam tepatnya saat itu hujan lebat, keluarga Mr.x datang ke rumah Andi, dan membawa Bubur putih, Obat dari Dokter serta Blue yg kondisinya sudah hampir LUMPUH. Mr.x beserta keluarga nya mengatakan bahwa Blue sakit demam dan flu sekarang, mereka tidak bisa memeliharanya lagi karena Mr.x akhir-akhir ini sibuk.
Andi tidak bisa berkata apa-apa. Besok harinya andi membawa Blue yg dengan kondisi tidak mau makan, bahkan berdiri pun tidak bisa. Ke dokter yang cukup terkenal di kota.


Suhu Blue sudah melewati 42 derajat celcius. Setelah di infus.. kondisi Blue pun tetap tidak membaik.. malah naik menjadi 42,9 c.  Koordinasi dari otak ke semua organ tubuh nya sudah tidak stabil, Andi sudah tidak ada harapan. Blue pun di panggil tidak bisa melirik atau bahkan mengibaskan ekor nya, sedankan pada pagi harinya Blue masih bisa melakukan itu. Tepatnya malam jam 21.30 hari Rabu. Blue meninggalkan Andi untuk selamanya.
Oke friends, cerita nyata di atas hanya untuk menjadi contoh pembelajaran serta pengalaman bagi kita semua Dog Lovers, ataupun pecinta hewan peliharaan lainnya!
Jaga baik-baik hewan peliharaan kita yang ada di rumah. Dan kalau ingin memelihara hewan peliharaan , perhatikan dan pikir baik-baik , kalau memelihar

kalau memelihara maka mau memberi dia makan dengan baik, memebersihkan bahkan mengajari dia membuang air pada tempatnya serta membawa dia keluar rumah untuk melihat dunia yang indah ini. karena dia bukan untuk 2minggu bersama kita. Tapi dia bersama kita untuk 12tahun-15tahun bahkan lebih kalau kita memelihara nya dengan baik.
INGAT!! Memelihara atau mengadopsi hewan peliharaan anjing tersebut berarti memberikan hewan itu HARAPAN UNTUK HIDUP yang layak bersama kita.
Don’t Own Him, If You Can’t !
DOG is The Only Creature On Earth Who Loves You More Than Himself

SUMBER dari : MR. EC

Untuk dapatkan info” Menarik  web szlovely langsung like FB kami di  :
http://www.facebook.com/pages/Website-szlovely/238542642872131

 
Comments Off on DOG is The Only Creature On Earth Who Loves You More Than Himself

Posted by on April 14, 2012 in News

 

Comments are closed.

 
%d bloggers like this: