RSS

Info + Foto Terlengkap saat ini Kebakaran di pulo BRAYAN MEDAN

10 Apr
Info + Foto Terlengkap saat ini Kebakaran di pulo BRAYAN MEDAN

Ruko Berkerangkeng Membuat 7 Korban Tak Bisa Selamat

Kebakaran hebat yang terjadi di bawah jembatan layang Pulo Brayan, Medan mengakibatkan ratusan kios dan lapak para pedagang di kawasan tersebut ludes. Tidak hanya kios, tiang beton dan sisi bagian bawah jembatan layang juga terpanggang api lebih dari dari empat jam.

Kondisi ini menyebabkan keretakan pada tiang beton dan sisi bagian bawah jembatan di sejumlah titik. Bahkan api terlihat menyala di antara sambungan jembatan.

Pemerintah Kota (Pemko) Medan menginstruksikan Dinas Pemadam Kebakaran segera memadamkan api terutama di bawah jembatan agar tidak terbakar api lebih lama lagi. Kobaran api yang memanggang jembatan dikhawatirkan mengurangi kekuatan jembatan dalam menahan bobot kendaraan yang melintas di atasnya.

Humas Pemkot Medan, Anas Hasibuan yang meninjau lokasi kebakaran Selasa tengah malam mengatakan, api tidak boleh dibiarkan membakar jembatan terlalu lama karena beton jembatan bisa rapuh.

“Pemadam sudah kita instruksikan untuk secepatnya memadamkan yang ada di bawah jembatan agar tidak membakar jembatan terlalu lama. Jembatan bisa rapuh dan mengurangi daya tahannya,” kata Hanas kepada wartawan di lokasi kejadian Pulo Brayan, Medan, Sumut, Selasa (18/1/2011) malam.

Petugas Satuan Lalu-lintas Polresta Medan terpaksa menutup akses kendaraan menuju jembatan layang Pulo Brayan, baik dari arah Jl. Cemara maupun sebaliknya dari dari arah Jl. Kapten Soemarsono, Medan. Penutupan ini sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tujuh orang dipastikan tewas dan seorang luka-luka dalam peristiwa kebakaran yang menimpa toko elektronik Brayan Jaya, Jl Putri Hijau No 141/223 Medan, Selasa (10/4).

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, saat penghuninya masih tidur.Mobil Pemadam baru merapat ke TKP saat subuh.Hingga pukul 09.30 WIB, warga masih berjubel di sekitar TKP. Ruko dua lantai itu tampak hangus terbakar dan sudah diberi garis polisi oleh petugas . Dari keterangan beberapa warga, para korban sulit diselamatkan karena ruko tertutup rapat dari lantai satu hingga dua.

Bahkan di lantai dua, bangunan ini tertutup papan reklame dan jendela yang harusnya bisa menjadi tempat menyelamatkan diri juga diberi kerangkeng besi.

Tujuh Mayat Korban Kebakaran Pulo Brayan di RS Pirngadi

Dari pantauan Tim Medan Magazine  di kamar mayat RSU Pirngadi Medan, Selasa (10/4),  ada tujuh jenazah yang  dibawa tim evakuasi. Mayat ini terdiri dari dua laki-laki  dan 5 perempuan. Mereka adalah para penghuni Toko Brayan Jaya, Pulo Brayan, Medan.

Kondisi tujuh jenazah sangat mengenaskan, hampir semua sudah sulit dikenali dan dalam keadaan gosong. Adapun nama-nama korban yang berhasil di himpun adalah:  Anna (39), Chelson (8), Chester (8), Chelsi (19), Teng Acu (80), Along dan Erin.

Untuk dapatkan Info2 szlovely langsung like fb kami di :
http://www.facebook.com/pages/Website-szlovely/238542642872131

 
Comments Off on Info + Foto Terlengkap saat ini Kebakaran di pulo BRAYAN MEDAN

Posted by on April 10, 2012 in News

 

Comments are closed.

 
%d bloggers like this: