RSS

Jatuh dari Lantai 10, Bayi Ini Selamat

11 Jul

Seorang bocah berumur dua tahun di kota Hangzhou, China, berhasil selamat setelah terjatuh dari lantai 10 apartemennya. Hal ini berkat tindakan heroik seorang wanita yang tanpa pikir panjang menangkap bocah malang ini, walaupun akhirnya tangannya sendiri patah.

bocah wanita bernama Niu Niu ini sempat tergantung di jendela apartemen sebelum akhirnya terjatuh.

Xinhua memberitakan, Niu terbangun ketika nenek yang menjaganya sedang keluar rumah. Mencari neneknya, Niu memanjat jendela dan melongok keluar. Namun malang, dia tersangkut dan menggantung beberapa saat.

Seorang tetangga di lantai 9 berusaha menggapai Niu, tapi tidak berhasil. Sementara itu di bawah, tetangga telah berkerumun menyaksikan peristiwa itu. Niu terjatuh dari lantai 10 setelah pegangannya terlepas.

Seorang tetangga, Wu Juping, 32, dengan cekatan menangkap Niu dengan tangan kosong. Akibat tekanan yang keras, tangan Wu patah. Niu saat ini dalam kondisi kritis akibat luka dalam pada perut.

Walaupun tangannya patah, Wu mengatakan tidak menyesal menangkap Niu. Melihat Niu dalam keadaan bahaya, naluri keibuan Wu saat itu langsung timbul. Dia mengaku ingat dengan anaknya yang berusia tujuh bulan di rumah.

“Saya sendiri memiliki bayi berusia tujuh bulan, dia pernah jatuh dari kursi dan bibirnya berdarah. Saya pikir kalau Niu jatuh dari lantai 10, pasti akibatnya parah. Jadi saya merasa harus menyelamatkannya,” ujar Wu.

Menurut dokter, Wu menderita patah dan retak pada tulang lengan. Karena tindakannya ini, masyarakat kota Hangzhou membuat situs untuk menghormati dan merayakan keberanian Wu dalam menolong seorang Niu.

 
Comments Off on Jatuh dari Lantai 10, Bayi Ini Selamat

Posted by on July 11, 2011 in News

 

Comments are closed.

 
%d bloggers like this: