Waw, Mobil Murah Cina Cuma 13 Juta

Jakarta – Pabrikan mobil asal China, Geely siap membuat mobil murah sejagat dan menyebar ancaman untuk pesaingnya. Mobil anyar mereka Intelligent Geely (IG) yang sebelumnya tampil di ajang otomotif bergengsi Beijing Auto Show siap diproduksi pada 2012 dan dipasarkan 2013 mendatang.
Mobil ini begitu memikat, apalagi target harga mobil ini juga sangat murah yakni hanya sebesar 10.000 RMB atau sekitar Rp 13 jutaan saja. Bila dilihat dari harganya, IG hampir sama dengan harga sebuah motor di Indonesia.


Dan ternyata PT Geely Mobil Indonesia (GMI) pun tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan mobil ini ke Indonesia.
“IG siap dipasarkan 2013 nanti dengan harga 10.000 yuan. Bisa saja kita masukan juga kesini,” ujar Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia (GMI) A Budi Pramono kepada detikOto.
Bila niatan GMI ini benar terlaksana, IG tentu menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin beralih dari motor ke mobil. Sebab selain harganya tidak jauh beda dengan motor, mobil ini pun akan mematahkan predikat mobil termurah sejagat yang selama ini dipegang oleh Tata Nano yang saat ini sudah naik harga menjadi antara US 2.800-3.800 (Rp 26-35,2 juta).
Konsep IG sendiri tampil mengesankan di ajang Beijing Auto Show lalu dengan desain dan teknologi terkini. Pada model konsepnya, IG mengaplikasi pintu model sayap camar alias gullwing dengan lekuk tubuh yang futuristik. Sementara untuk dapur pacunya, Geely IG konsep tersebut sudah mengaplikasi teknologi hibrid dengan memadukan sebuah mesin konvensional berkapasitas 998 cc dan sebuah motor listrik.
Dengan perpaduan dua kekuatan itu, Geely IG mampu melaju hingga ke kecepatan 150 km/jam. Kemampuan tersebut didapatnya berkat sumbangan tenaga dari mesin konvensional yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 52 kW pada 6.000 RPM dengan torsi mencapai 93 Nm pada 3.400-3.800 RPM. Sementara motor listrik yang digerakan oleh Iron Phosphate lithium-nya mampu menyemburkan tenaga hingga 60 kW pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi mencapai 180 Nm pada 6.000 RPM.

Di Indonesia 25 Juta-an
Jakarta – Selama ini baru pabrikan Jepang yang semangat untuk mengikuti program mobil murah pemerintah, namun kini pabrikan mobil asal China, Geely pun tertarik. Wajar saja, karena mereka memiliki sebuah mobil konsep berharga hanya Rp 13 jutaan saja.
Apalagi pemerintah menargetkan harga mobil murah yang akan dibantu sekitar Rp 75 jutaan. Harga itu tentu masih jauh lebih tinggi dari harga mobil Intelligent Geely (IG) yang rencananya akan dijual dengan harga 10.000 RMB atau sekitar Rp 13 jutaan saja.
Hal tersebut diungkapkan Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia (GMI) A Budi Pramono kepada detikOto. “Kami sangat tertarik dengan program itu, tapi masalahnya kan kebijakan pemerintah itu belum jelas detailnya. Kalau sudah jelas, kami pasti akan ikut gabung,” ujarnya.

Lebih lanjut, Budi pun menjelaskan bahwa IG bisa sangat bersaing dengan kompetitor mereka, terlebih dengan harga dasar Rp 13 jutaan, kemungkinan dengan kondisi perpajakan seperti sekarang ini, harga IG di Indonesia masih bisa sekitar Rp 25 jutaan saja. “Kami hanya kalah nama dengan merek Jepang, tapi kalau urusan itu, kita bisa bersaing. Apalagi dengan harga dasar segitu,” tandas Budi.

Dengan harga serendah itu pun, Geely terbilang masih bebas berimprovisasi terhadap produknya ini. “Bila pun harganya mau dinaikan sedikit agar IG dapat semua fitur full spek terkini, tetap saja harga mobil ini masih terjangkau,” pungkasnya.

“Tapi di versi produksinya kemungkinan IG akan dibuat dengan mesin bensin berkapasitas 800-900 cc, bisa juga kita minta mesin yang lebih besar,” pungkas Direktur PT Geely Mobil Indonesia Richard Yang.

About these ads

159 thoughts on “Waw, Mobil Murah Cina Cuma 13 Juta

  1. Seneng nya klo mobil ini bsa segera beredar di indonesia,mungkin bsa mmperkecil tingkat kecelakaan akibat sepeda motor N mungkin bsa menghemat bbm jga krn 1 mobil bsa muat 4 orang jdi tidak perlu beli 2 motor buat 4 orang,cukup satu mobil saja

  2. Wwooooowwww keren mobil nya keren harga nya… Juga..
    Ya bagus lah klau ada mobil dgan harga sgtu jdi rakyat yg kurg mampuh bsa ber pinda ke mobil..
    Berarti indonesia harus ßɪ̣̇ɪ̣̇ƨƧ̷ªâ memperlebar jalan ƪa̲̅ǧî dan + in parkiran luas.
    Biyar gk kena mace.
    Dan agar negara kita sperti negara” di luar yg tak pernah kena macet…..!

  3. Kapan Mobil ini msk @ indonesia??sy mau beli ,smg GMI bs secepatnya mendatangkan varian ini secepatnya,klu memang 13 jtan,sy mau beli 2..apalagi ccnya kecil pasti hemat bbm….saluuttt 4 Geely,ini br gebrakan…T O P. B G T

  4. GilaAaa, keren abis bagus bgt tuh mobil… Klo uda di pasarkan saya inden 1 yah.. Hehehe
    Cina TOP banget, hebaaat..

  5. Harga ny memank menarik bgt..bis kalangan biasa masi mampu memiliki ny. Mudah2an kualitas mesin ny jg ​​​Ơº°˚˚°ºơƙέ;). Klo gak sama ja palsu. Apakah sparepart ny mudah di dapet klo mesin bermasalah? Mobil ny menggunakan bahan. Minyak solar ato bensin?????????

  6. Waaaahhh,.. Motor2 pada Jāđϊ bangkai nihhh,.. Kemacetan lalu lintas ber+ deh,… Mau donk mobil murah, keren irit BBM,… Soal irit emang China paling >̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴͡K. Kapan seh beredar ϑĭ Indo?? ŊgªƘ sabar menunggu nih!!! Cocok banget buat ceweq.

  7. Kok kaya bajaj ya? Yg nyetir di depan sendirian, penumpang di belakang berdua :p
    But, over all.. This car is so cute… ;)

  8. Lagi”mobil Cina ƴªᴻǥ murahhhh,oke ϑέčĥ ikuuuttt akh,dripda les naik motor khujanan,”̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮

  9. Behhhhhhhhhhhhhhh gila cina top abissssss…. Smga pajaknya di indonesia ga di mahal mahalin…biar semua orang indonesia rasain murahnya..ngapain sih indonesia mahal mahalin pajak..duitnya juga ga tau kemana….mending pajaknya murah aja..kalo perlu ga sah pake pajak…biar warga indonesia nya rasain murah mobil cina..biar terjangkau sama warga indonesia..dan menyejahterakan warga indonesia

  10. Cocok untuk dijadikan pengganti becak mesin, sehingga jalanan tdk macet… Cuma birokrasi di indonesia bisa menghambat masuknya mobil murah tersebut….

  11. jangan cuma promosi harus buktikan semua berikut spaert partd nya.dan jangan pake lama jual di indonesia.karna pada saat ini costoumer konsument sangat membuhtuhkan mobilitas murah tiada tandingannya.

  12. Tp kalau pintunya di buka ke atas susah cari parkirnya. Kalo mepet pintu gak bisa di buka dunk..

    Kapan mobil itu pameran di balikpapan.

  13. Pingback: Wow, Mobil Murah 13 Juta Akan Masuk Indonesia « Mauritsalbert's Blog

  14. Mestinya pemerintah mikir bagaimana bisa membuat mobil murah seperti itu… Katanya DiIndonesia banyak orang pinter,. Atau pinter korupsi x ya… Kαkαkαkα᪪ªªªª◦°◦=))◦°◦

  15. ℳαų beli donk ,, kapan masuk nya ​‎​Ɣää….•̃⌣•̃.. ‎​​​‎​‎‎​​​‎​​‎​​​​​↶ˆ⌣ˆ↷ ђέ “̮ ђέ “̮ ђέ ↶ˆ⌣ˆ↷

  16. Mantap.. 13 jt tu harga dasarnya.. Nantinya setelah pajak, pasti diatas 13 jt itu.. Mungkin 25 jt..

  17. Mobil 13 jt an, jalanan tambah macet, bensin harus pake pertamax khusus mobil pribadi, harga BBM tambah naik, jadi harus pinter2 pilih kendaraan.. Kalo 1 keluarga punya 1 geely, ok lah, kl 1 orang punya 1 mobil gemana donk?sama aja kayak motor, 1 motor jarang tuh ada yg gw liat ber 2, palingan 1 orang 1 motor..

  18. Saya mau nih…seriuss…I want to cars I cant get one to buy..please call me 03133335937 or my pin 313AFCF5

  19. Kalau harga segitu murahnya Kami yakin Indonesia bakal hancur…pandai juga ya beliau itu, sekarang ini perang tidak perlu pakai seragam dan bawa senjata dan Bom lagi..cukup dengan cara begini…merdekalah Kau kalau diindonesia Mobil ini laris manis,kita liatkan nanti…

  20. Harga boleh murah tp kualitas tetep nomor 1 ya pak.. Tar bodynya tipis ky kaleng aja.. Kan slain human eror.. Kendaraan juga bisa menjadi pengaruh kcelakaan,, bravo deh buat geely.. Mudah2an sy bisa pesen y tuk tahun depan.. Amin yra

  21. Mantap habis, kapan y mobilnya masuk y, bakalan banyak yg veli nih, wah jalanan pada macet nih
    Bisa bisa pulang kerja sampai rumah jam 21.00 baru sampai rumah nih
    Gawat sudah

  22. Makin macet aja , lebih baik kl ada mobil u. Publik. Yg nyaman murah dn semoga aja para pemimpin lebih bijak dlm mangatasi masalah transpotasi ygmakin macet sumpek . Alangkah baiknya per + an mobil di imbangi dgn pelebaran jalan dan per + an jalan . Bukan hanya pajak dan per + an mobil aja yg diurus ……

  23. dengan harga mobil segitu memang bakal banyak yang membelinya, tapi apakah Indonesia mampu menampungnya?, lahan parkir harus di tamabah, jalan jg harus di tambah, apa lagi desainnya kurang kompak, pas parkir gak bisa keluar mobil dech tuh, buka pintunya aja udh butuh ruang sendiri……………hadeuuuh

  24. Bagus; murah, merakyat. Rakyat kecil sgt trbantu; tdk kena hujan, & harga tdk jauh beda dgn Sp.Motor.

  25. Kalau mobil dengan harga seperti itu merupakan terobosan baru yg spectakuler. Penampilannya tergolong bagus sekali. Tapi apakah bisa masuk di Indonesia dengan harga seperti itu…..????

  26. Kalau mobil import k batam ªϑª pajak ga? Dan ongkir mobil k indonesia tepatnya d batam brp?

  27. saya akan tunggu kehadiran mobil ini di th 2013 batam-indonesia. Dengan fasilitas FTz akan memudahkan masyarakat memiliki mobil ini (tanpa dikenakan pajak),semoga pemerintah mendukung kebutuhan masyarakat yg belum memiliki mobil dengan harga yg ekonomis.

  28. Hmmm… Kayaknya cuman angan2… Masuk indonesia juga bakal jadi selangit harganya… Kǝƪ☺ bener d luncurkan, pabrikan sepeda motor yamaha, honda n suzuki bakal pulang kampung.

  29. - Dimana Safety belt nya ?
    - kursi pengendara hrs diperbaiki agar lebih nyaman sedikit.

    - harga jual nya sudah luar biasa terjangkau untuk rata2 masyarakat di indonesia. Bisa booming di indonesia seperti halnya tata nano di india yg nanti akan masuk juga ke indonesia. Siap-siap saja motor di indonesia terganti menjadi mobil IG ini atau Tata Nano.

  30. •-̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸Ŵђαț Ŧђɇ Ӻúсĸ•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶̶•
    So cheap that damn car…
    •-̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸M̲̣̣̣̥õȶђɇȒ ӺúсĸɇȒ•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶̶•

  31. Waww,,,,
    Keeeeerrrreeeeen bqt mbil’na
    Cpetan donx msuk k indo
    Biar w Ϟƍƍǝª kpnazan
    w jqa mw pzan donx

  32. Wah… Cina hebat banget y.. Salut dah.. Bagus banget gebrakannya…
    Harusnya INDONESIA lebih semangat lagi buat ciptain karya” seperti ini…. Jgn cuma dikit” pajak.. Tapi cuma beberapa % dr pajak itu yg dipake buat masyarakat…

  33. Owh..murah bgd bohongan Йϊcђ aaghh..
    Klu mmang bnr aq pesan dech 15 unit
    Ntr klu Ūđåћ smp indo..

  34. Pingin punya mobil tapi takut MACET ???? Yang sering buat macet itu sebenarnya bukan Mobilnya…tapi SUPIR nya !!!! Byk pengguna jalan yg tidak punya Kesadaran dan Kesabaran….pingin cepat melulu dan tak beraturan..yg jelas GI cukup menjanjikan bagi yg selama ini pingin py mobil,,murah meriah dan terlindungi…mantap GI….

  35. Wah keren……… Smoga cpt dipasarkan ke indonesia biar ada persaingan ama produk lain, biar klepeka-klepek perusahaan mobil yg lain……. Hahahahahaha…….

  36. Wah mantap…… Bokap ku innova ada satu motor ada empat, kalo kujual belikan mobil china ntar garasinya gak muat, apa jual tigernya aja yach kan dapat satu… Hehehehe……

  37. Wahhh boleh jg nih.. Dri pda pke motor mendngan pake mobil, gak kehujanan, gak kepanasan & kasian klo bwa anak pke motr cepet kena penyakit..
    Di dukung banget deh.. & pemernth hrs memperlbar lg jl. Serta lgi pemernth jngn cba menindas masyarkt, harga dah 13jt ya udah jngan smpe di naekin lg. Mlh tambh sengsara.. Duit pajak aja gak jelas mask k mna..?

  38. Wah bangga’a klo punya mobil ini,,,,
    Klo bisa secepatnya dipasarkan soalnya udah ga sabar nih pengen beli mobil murah,,,hehe

  39. Mobilnya unik n lucu. Cumen harga mobil setelah nyampe Indonesia. Ngak ngerti jd brpan ??? Mdh”an harganya msh bs terjangkau oleh golongan menengah ke bawah.

  40. Bwahahahaha!!!! 25 juta??!?! Ini mobil???? Cuma karena rodanya ada 4 dan tampilannya keren?? ┌П┐ (‾Ε‾) ┌П┐ WTFFFF?!? Kalian pada ini tau STANDARISASI mobil di indonesia gak??? Boro2 AC, seatbelt aja gak ada! Jangan2 remnya gak pake kanvas rem, tapi pake sol sepatu?!?! 800 cc, pake AC…ngimpi aja! Guys and Girls sadar dong, ini bukan mobil…tapi BAJAJ ATAU KANCIL YANG DIPOLES! 25 million…Laugh My Fucking Ass Off!!!

Comments are closed.